Do everything with a good heart and expect nothing in return and you will never be disappointed

Sabtu, 15 Agustus 2015

RECOMMENDED FACIAL WASH FOR ACNE-PRONE SKIN! : Erha21 Acne Care Lab ACSBP, Papulex Soap Free Cleansing Gel, Acnes Creamy Wash

Hi Beauty Peep! Its been a while~ Belakangan ini saya direpotkan oleh realita hidup, yup! kehidupan setelah lulus (fresh graduate alert!) yang membuat kulit wajah saya juga ikutan stress hehe. Kulit wajah saya akan dan selalu menjadi kulit yang sangat rentan dengan jerawat, thats why udah cukup lama saya melalang buana dari umur 15 tahun untuk mencari skin care apa sih yang cocok, especially facial wash yang essential banget sebagai tahap awal skin care dan wajib punya bagi perempuan. Disinilah saya menjadi rajanya coba-coba, you name it! mulai dari high end to low end products saya pernah coba dan hasilnya selalu saja so-so atau yang parah sih jadi komedoan. Dengan bertambahnya pengalaman saya mau sharing juga pada Beauty Peep facial wash yang selama ini menemani saya dan bisa dibilang bakal balik terus untuk pakai walau tergoda oleh produk lainnya.




1. Erha21 Acne Care Lab ACSBP


Saya beli Erha21 ini sekitar beberapa bulan yang lalu. Awalnya karena pakai perawatan dari Erha Clinic so saya sekalian juga beli pembersih wajahnya biar afdol gitu perawatannya. Nah pas pertama dipakai jangan kaget karena sedikit busanya, kadang hampir tidak berbusa kalo kebanyakan air. Erha ini ada granulenya yang biasa dipakai sebagai scrub ringan, jadi cocok banget untuk yang sedang perawatan dokter (dimana kulit menjadi terkelupas kering) karena granule dalam pembersih ini berfungsi secara ringan melepas kering dan kupasan kulit mati di wajah, so kamu tidak perlu repot-repot menggosok muka untuk melepas kulit matinya. Facial wash ini kandungan aktifnya berupa salicylic acid 2% (kandungannya bikin kulit matte seharian dan mengurangi minyak juga membantu mengurangi jerawat nasi, jadi hati-hati untuk kulit yang sensitif ya, tidak direkomendasikan.


2. Papulex Soap Free Cleansing Gel


Papulex! Brand dari perancis ini sudah menemani saya selama 2 tahun, dan saya selalu beli ini untuk ganti-gantian ketika sedang menggunakan pembersih wajah berjerawat yang bahan aktifnya berat. Tekstur papulex ini bening kebiruan dan tidak berbusa banyak. Sebenarnya untuk kemampuan mengurangi jerawat sih so-so saja ya, tapi pembersih ini oke banget untuk keringin jerawat tanpa mengeringkan kulit disekitarnya. Papulex ini juga lembut dan cocok untuk kulit sensitif, karena teman saya yang kulitnya super duper sensitif memakai papulex sebagai satu-satunya pembersih wajah yang bisa dipakai diwajahnya. Ukurannya juga besar sehingga bisa hemat 4 bulan! 


3. Acnes Creamy Wash


Last but not least, Acnes! Awalnya sih adik perempuan saya yang pakai Acnes ini, terus ceritanya saya kepo ikut cobain, eh malah ketagihan hehe. Acnes Creamy Wash memiliki tekstur creamy berwarna susu dengan wangi jeruk nipis yang lembut, busanya pun banyak. Kalo kamu punya kulit super oily bakalan cocok sama pembersih wajah ini, karena saya dan adik saya merasakan hal yang sama yaitu kulit kita jadi tidak berminyak berlebihan seperti biasanya dan komedo tidak betah berlama-lama hinggap. So if you're on the budget but want some qualities, this could be an option.

 Bagaimana denganmu? Sudah menemukan facial wash favorit? Lets share!


Salam cantik~ <3
(Irene)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar