Do everything with a good heart and expect nothing in return and you will never be disappointed

Senin, 06 Juli 2015

Kiehls Blue Astringent Herbal Lotion

Sekitar akhir bulan Juni saya melalang buana mencari skin care untuk menggantikan skin care dari dokter. Sebenarnya saya sudah lumayan lama berhenti perawatan dokter dan sempat rebound alias berjerawat kembali paska krim dokter. Nah setelah beberapa lama netralisir tanpa menggunakan skin care, kulit saya kembali stabil dan disitulah saya centil mau cari skin care on the counter biar kulit wajah tambah kinclong.


Saat saya jalan-jalan di Lotte Avenue, saya sengaja berhenti di counter kiehls karena saya dapat review dari forum female daily, seri blue herbal dari kiehls ini ampuh untuk kulit berjerawat ringan-sedang. Disitulah saya minta sampelnya dulu untuk toner atau disebut juga sebagai lotion. Sampel ini habis dalam 2x pemakaian, dan saya merasa jerawat yang saya kompres dengan lotion ini cepat kering. Lalu saya memutuskan keesokan harinya untuk membeli Blue Herbal Lotion yang ukuran besar dan Blue Herbal Moisturizer (yang ini akan saya review nanti).




Walau disebutnya lotion, namun produk Kiehls Blue Astringent Herbal Lotion ini berupa toner. Lotion ini memiliki key ingredients sebagai berikut; Camphor yang dapat  memberikan efek pendinginan pada kulit dan pengobatan yang efektif untuk kulit berminyak. Menthol sebagai pendingin alami. Lalu mengandung 50% peppermint atau minyak mint lainnya, dan Sodium PCA sebagai pelembab alami di kulit, ikut bertanggung jawab untuk mengikat kelembaban di kulit.





Saya memakai lotion ini 2x setelah cuci muka, sebelum pelembab dan efek yang paling terasa adalah rasa dingin-dingin di wajah yang membuat wajah segar dan matte. Apalagi kalau saya pakai lotion sebagai kompres jerawat, jerawat cystic yang tidak bermata jadi cepat kempes, dan adapula yang jadi cepat matang. Setelah dua minggu memakai lotion ini saya merasa minyak di kulit saya mulai berkurang walau saya tidak sedang menggunakannya.

Saya membeli Astringent Blue Herbal Lotion dengan ukuran 500ml seharga 435ribu. Well Lotion ini botolnya gede banget! Sehingga saya merasa lebih hemat membeli ukuran besar dikarenakan lotionnya bisa habis dalam 6 bulan wow!

Positif:
-Efek menyegarkan dalam sekali pemakaian
-Efek matte dan brightening dalam sekali pemakaian
-Bisa dipakai untuk kompres jerawat yang efektif
-Dalam pemakaian jangka panjang dapat mengurangi minyak berlebih
-Hemat! Ukuran besar dapat bertahan lama

Negatif:
-Kalau dipakai lebih dari 3x sehari dapat membuat wajah kering (hati-hati untuk kulit sensitif!)
-Tanpa pelembab yang baik, single use dari lotion ini terkadang membuat wajah over oily karena dehidrasi
-Packaging yang bulky membuat repot kalau dibawa untuk travelling

So far saya puas dengan Blue Herbal Lotion untuk menjadi toner sehari-hari kulit berminyak. Saya juga semakin tertarik mencoba produk Kiehls yang lainnya hihihi. Bagaimana dengan kamu?

Rating: 4/5


Salam cantik~ <3
(Irene)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar